Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako di HPN 2017

HPN – Hari Pers Nasional (HPN) 2017 tidak hanya diisi dengan kegiatan seminar, konvensi dan kegiatan hiburan. Kegiatan yang langsung menyentuh keperluan masyarakat di Ambon pun dilakukan oleh PWI Pusat bekerjasama dengan Kementerian Sosial melakukan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis dan pembagian paket sembako kepada warga di Kecamatan Leitimur Selatan, Hukurila, Kota Ambon.

Menteri Sosial Khofifa Indar Parawansa hadir langsung bertatap muka dengan warga didampingi oleh Ketua Umum PWI Pusat Margiono dan juga Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo. Hadir juga dalam kegiatan sosial ini dari Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih SCTV/Indosiar dan BNI.

Margiono yang juga Penanggung Jawab HPN 2017 ini menyampaikan rasa apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut membantu dan menyukseskan kegiatan bakti sosial ini. Menurutnya, kegiatan pengobatan gratis ini adalah program konkret yang langsung menyentuh masyarakat, sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan HPN.

“Ini lah langkah konkret yang kita inginkan. Pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Ambon. Kami dari PWI Pusat dan Panitia HPN mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung bakti sosial ini,” kata Margiono di Hukurila, Ambon, Rabu, (8/2).

Pada kegiatan itu, Menteri Sosial Khofifa Indar Parawansa menyempatkan diri berkeliling dan menyapa satu per satu warga yang hadir untuk berobat kepada dokter dan perawat yang dihadirkan panitia. Mensos menyapa dan berdialog dengan warga Hukurila yang sangat antusias bertemu dengannya.

“Saya keliling Indonesia, sudha melihat ciri khas daerah di Indonesia. Kalau di Ambon ini ada Pela Gandong. Kekayaan Indonesia ini sangat banyak, harus dipertahankan. Kegiatan sosial semacam ini harus didukung terus,” kata Khofifa.

Selain pengobatan gratis, warga yang hadir juga memperoleh 500 paket sembako yang dibagikan oleh pihak BNI, selaku partner dari pelaksanaan HPN 2017.

Panitia HPN 2017

Bagikan:

Berita Terkini

Komentar