Tanam Mangrove dan Terumbu Karang, Garuda Indonesia Gandeng PWI dan TNI AL

HPN - Di sela-sela semarak Hari Pers Nasional (HPN) 2017, PWI Pusat bersama BUMN Garuda Indonesia dan TNI Angkatan Laut melakukan penanaman mangrove dan terumbu karang di Pantai Batu Kuda Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Rabu, (7/2).

Kegiatan itu merupakan bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) Garuda Indonesia untuk mengaja kelestarian biota laut dan juga menjaga kekayaan laut di Indonesia. Apalagi, Maluku merupakan salah satu pusat wisata bahari di Indonesia yang mendapat perhatian khusus dari Garuda Indonesia, terutama di dalam gelaran HPN 2017.

"Ini merupakan bentuk komitmen kita menjaga kelestarian laut khususnya di Maluku yang memiliki potensi sebagai pilihan utama destinasi bahari di Indonesia," kata Direktur SDM dan Umum Linggar Sari Suharso.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan juga untuk menjaga bumi dari pemanasan global dan juga nantinya kelak dapat memiliki dampak ekonomis bagi masyarakat sekitar Tulehu.

Pada kesempatan yang sama, Raja Tulehu, Alibaba Tawainela dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Garuda Indonesia, TNI AL dan segenap pihak dalam upaya menjaga kelestarian biota laut dan terumbu karang.

"Masyarakat Tulehu berkomitmen menjaga kelestarian biota paut dan terumbu karang," kata dia.

Sementara Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama Nur Singgih juga menyampaikan hal senada. Ia menjamin pihaknya siap ikut menjaga kelestarian terumbu karang dan tanaman mangrove di Maluku. Ia berharap kegiatan ini dapat membuat pariwisata di Maluku khususnya wisata Bahari semakin variatif.
 

Selain masyarakat Tulehu yang hadir di dalam kegiatan ini, hadir juga personil TNI AL Kota Ambon, perwakilan PWI Pusat dan Panitia HPN 2017 Kiki Iswara serta perwakilan Pemerintah Provinsi Maluku.

Panitia HPN 2017

Bagikan:

Berita Terkini

Komentar